SYARAT DAN KETENTUAN
Kemitraan PT SR12 Herbal Kosmetik
- Pendahuluan
- �Selamat datang di SR12 Herbal Kosmetik (Dalam hal ini disebut “SR12”). Silakan baca Syarat dan Ketentuan Mitra SR12 berikut ini dengan cermat sebelum menggunakan aplikasi atau membuka akun agar Anda mengetahui tentang hak dan kewajiban hukum Anda sehubungan dengan PT SR12 Herbal Kosmetik, seluruh Mitra, dan Mitra Lainnya. Semua informasi, halaman tertaut, fitur, data, teks, gambar, foto, grafik, pesan, tag, konten, pemrograman, perangkat lunak, layanan aplikasi atau materi lainnya yang tersedia melalui aplikasi atau layanan terkait. Setiap produk baru yang ditambahkan atau memperbesar Jangkauan juga tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini.
- Sebelum menjadi Mitra, Anda harus membaca dan menerima semua syarat dan ketentuan dalam dan yang berkaitan dengan Syarat ini dan Anda harus memberikan persetujuan atas pemrosesan data pribadi Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang terkait dengan Syarat Layanan ini.
- Kami berhak untuk mengganti, mengubah, menangguhkan atau menghentikan semua atau bagian apa pun dari aplikasi atau Layanan ini setiap saat atau setelah memberikan pemberitahuan sebagaimana dipersyaratkan oleh undang-undang dan peraturan setempat. Kami juga dapat membatasi fitur tertentu atau membatasi akses Anda ke bagian atau seluruh aplikasi atau Layanan atas kebijakannya sendiri dan tanpa pemberitahuan atau kewajiban.
- Kami berhak untuk menolak memberikan akses ke aplikasi atau Layanan ini kepada Anda atau mengizinkan Anda untuk membuka Akun Mitra dengan alasan apa pun.
- Privasi
- Privasi Anda sangatlah penting bagi kami. Untuk melindungi hak-hak Anda Silakan baca syarat ini untuk memahami bagaimana Kami mengumpulkan dan menggunakan informasi yang berkaitan dengan Mitra dan/ atau penggunaan Layanan oleh Dengan menggunakan Layanan atau memberikan informasi di Aplikasi Mitra, Anda:
- menyetujui tindakan SR12 untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/ atau mengolah Konten, data pribadi dan Informasi Pengguna Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi;
- menyetujui dan mengakui bahwa hak kepemilikan atas Informasi Pengguna dimiliki secara bersama oleh Anda dan SR12; dan
- tidak akan, baik secara langsung maupun tidak langsung, mengungkapkan Informasi Pengguna Anda kepada setiap pihak ketiga, atau sebaliknya memperbolehkan setiap pihak ketiga untuk mengakses atau menggunakan Informasi Pengguna Anda, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari SR12.
- Merk Dagang, Akun dan Website Pemasaran
- Merek dagang dan logo SR12 Herbal Skincare memiliki hak cipta dan terdaftar sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.
- Mitra tidak diperbolehkan menggunakan merek dagang dan logo SR12 untuk keperluan komersial atau untuk mendapatkan keuntungan berupa pembuatan produk untuk dijual, Tanpa seizin dari perusahaan dalam hal ini Sales Department.
- Akun media sosial tidak boleh menyerupai akun resmi Perusahaan dan brand resmi perusahan “SR12 Herbal Skincare”, akun mitra sebaiknya melampirkan nama kota atau area tempat distributor berada.
- Mitra dilarang membuat atau memiliki website dengan nama yang identik dengan website Perusahaan, saat ini Perusahaan telah memiliki website resmi www.sr12herbalskincare.co.id.
- Kemitraan
- Kemitraan dalam SR12 Herbal Kosmetik, dibagi menjadi beberapa tingkatan yang mana tingkatan tersebut akan ada proses perubahan di setiap bulan nya sesuai dengan performa Mitra SR12;
- Adapun tingkatan Kemitraan SR12 sendiri, terdiri atas:
- Distributor
- Agen
- Sub Agen
- Reseller
- Marketer
- Setiap mitra yang telah mendaftarkan diri akan mendapatkan Nomor Keanggotaan, sebagai identitas Mitra SR12;
- Mitra tidak memiliki hubungan kekerabatan kekeluargaan (istri/suami/orang tua/anak kandung, saudara kandung) dengan management, karyawan ataupun sesama Mitra SR12;
- Mitra wajib menjaga nama baik Perusahaan serta memberi kritik dengan tujuan kebaikan bersama;
- Mitra wajib memberikan informasi data diri dengan benar dan lengkap. Apabila ditemukan pemalsuan data dan bentuk kecurangan lain, maka Perusahaan berhak melakukan sanksi kepada Mitra SR12;
- Mitra tidak sedang tersangkut pada Kasus Hukum ataupun Proses hukum lainnya, jika dikemudian hari Mitra SR12 tersangkut kasus atau proses hukum, maka SR12 berhak untuk menentukan status Mitra SR12;
- Ketentuan lainnya akan diatur dalam Perjanjian, Kode Etik, ataupun Bentuk tertulis lainnya.
- Pengajuan Kemitraan SR12
- Calon mitra harus memenuhi persyaratan dan ketentuan dalam pengajuan status kemitraan SR12;
- Adapun Syarat dan Ketentuan untuk Pengajuan Kemitraan SR12, sebagai berikut:
- Mencapai minimal Order Pertama calon mitra yang telah ditentukan;
- Mencapai minimal Omset untuk pengajuan peningkatan status Kemitraan;
- Memenuhi kriteria dan penilaian yang akan dilakukan selama Pengajuan Kemitraan SR12;
- Syarat dan Ketentuan lainnya yang diatur oleh SR12;
- Pengajuan Status Kemitraan SR12 akan diajukan oleh Leader dari setiap Jaringan Tim Mitra Distributor SR12;
- Apabila dalam masa penilaian setiap bulannya, terdapat peningkatan atau penurunan performa Omset, Status Kemitraan SR12 selanjutnya akan diperitmbangkan oleh SR12;
- Transaksi
- Proses transaksi jual-beli produk SR12 kepada Mitra dilakukan kepada Distributor kepada Perusahaan secara langsung;
- Untuk mitra selain Distributor transaksi jual-beli dilakukan kepada Distributor di masing-masing jaringan tim nya dan berlaku kepada Agen, Sub-Agen, Reseller dan Marketer
- Dalam hal terjadi permasalahan dalam alur proses Jual-Beli Produk SR12 pada Distributor, wajib untuk melaporkan kepada Perusahaan sebagai bentuk pertanggungjawaban;
- Seluruh tanggungjawab atas permasalahan dalam alur proses Jual-Beli Produk SR12 diluar Distributor (Agen, Sub Agen, dan Lainnya), menjadi tanggungjawab Distributor sepenuhnya dengan adanya notifikasi kepada Perusahaan;
- Seluruh mitra bertanggungjawab penuh atas segala transaksi yang dilakukan;
- Sharing Profit
- Mitra Distributor berhak mendapatkan Sharing Profit apabila telah memenuhi syarat Omset;
- Mitra Distributor yang tidak memenuhi syarat omset untuk sharing profit, maka sharing profitnya akan diberikan kepada Ledaer di atasnya;
- Ketentuan lain terkait sharing profit yang belum tercantum akan dibuat dalam ketentuan khusus.
- Hak dan Kewajiban Mitra Distributor SR12
- Hak
- Mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dari Perusahaan tanpa adanya perbedaan antara distributor satu dan lainnya berupa informasi kemitraan secara utuh dan menyeluruh.
- Mendapatkan pembinaan dan pelatihan berupa konsultasi online dan offline (jika memungkinkan) untuk mendapatkan distributor yang berkualitas.
- Mengembangkan kegiatan bisnis ke seluruh Indonesia maupun luarnegeri.
- Bekerjasama dengan pihak lain (individu atau badan usaha) dalam mengelola usaha dengan sebelumnya melaporkan kegiatan kerjasama tersebut kepada Perusahaan.
- Mendapatkan informasi dan pengetahuan produk dari Perusahaan jika terjadi perubahan seperti perubahan kemasan, komposisi, manfaat dan sebagainya dalam bentuk tertulis.
- Mendapatkan materi promosi berupa foto produk konten video dangambar melalui media resmi Perusahaan.
- Berhak mengikuti kegiatan Perusahaan berupa training, pelatihan, gathering dan sebagainya secara gratis maupun yang berbayar kepada Perusahaan.
- Mendapatkan jaminan kemasan dan kualitas produk selama 30 hari dengan ketentuan apabila produk yang telah dibeli mengalamikerusakan (cacat produksi) berdasarkan adanya surat resmi Perusahaan. Jaminan kemasan dan kualitas produk diatur dengan mekanisme sebagai berikut :
- Menunjukkan bukti invoice atau faktur pembelian produk yangsah.
- Telah melunasi pembelian dan dibuktikan berdasarkan datatim keuangan Perusahaan.
- Kewajiban
- Mematuhi segala peraturan yang telah dan akan ditetapkan Perusahaan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan, peraturan, surat keputusan, surat pemberitahuan dan ketetapan resmi lainnya yang dikeluarkan secara tertulis.
- Menjelaskan dengan baik, benar dan lengkap kepada tim di bawahnya mengenai kode etik dan peraturan kemitraan, sistem kemitraan, sharing profit dan reward yang telah ditetapkan oleh Perusahaan
- Menjual dan memperbelikan produk-produk SR12 kepada khalayak masyarakat;
- Menjual produk sesuai dengan yang telah ditetapkan, tidak menurunkan harga tanpa adanya persetujuan atau ketetapan resmi dari Perusahaan.
- Menjaga hubungan baik sesama mitra, management untuk menjalin keharmonisan dan kelangsungan bisnis yang sehat.
- Ketentuan Sanksi
- Sanksi diberikan kepada mitra yang melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan, serta Peraturan yang berlaku.
- Pemberian sanksi tertulis tidak wajib berurutan tetapi dapat langsung diberikan sesuai tingkatan berat kesalahan atau pelanggaran.
- Ketentuan Lainnya akan diatur dalam perubahan, peraturan, atau perjanjian lainnya.
- Ketentuan Lain
- Akun marketplace tidak boleh menyerupai akun resmi Perusahaan dan brand resmi perusahan “SR12 Herbal Skincare”, akun mitra sebaiknya melampirkan nama kota atau area tempat distributor berada;
- Harga jual produk ke konsumen secara online dan offline dengan pembayaran tunai maupun melalui marketplace tidak diperbolehkan dijual di bawah harga yang telah ditentukan Perusahaan (harga katalog atau brosur resmi);
- Pembinaan adalah bentuk perhatian yang dilakukan oleh leader kepada timnya berupa interaksi langsung maupun tidak langsung untuk membantu mengembangkan diri dan mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi tim.
- Pembinaan dilakukan oleh distributor ke agent, sub agent, reseller dan marketer.
- Ketentuan lainnya akan diatur dalam peraturan tambahan atau lainnya;
- Pembaharuan
Syarat dan ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. SR12 menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan produk SR12, maka Mitra dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan.
- Penutup
Dengan Menggunakan Atau Menjadi Mitra SR12, Anda Memberikan Penerimaan Dan Persetujuan Yang Tidak Dapat Dicabut Atas Persyaratan Perjanjian Ini, Termasuk Syarat Dan Ketentuan Tambahan Serta Kebijakan Yang Disebutkan Di Sini Dan/ Atau Terkait Di Sini. Apabila Anda Tidak Menyetujui Ketentuan Ini, Mohon Jangan Menggunakan Layanan Kami Atau Mengakses Aplikasi. Apabila Anda Di Bawah Usia 17 Tahun Atau Belum Menikah Dan Berada Dibawah Pengampuan, Anda Harus Mendapatkan Izin Dari Orang Tua Atau Wali Untuk Membuka Akun Dan Orang Tua Atau Wali Tersebut Harus Menyetujui Ketentuan Perjanjian Ini. Apabila Anda Tidak Memahami Bagian Ini, Mohon Jangan Membuat Akun Sampai Anda Telah Meminta Bantuan Orang Tua Atau Wali Anda. Apabila Anda Adalah Orang Tua Atau Wali Anak Di Bawah Umur Yang Membuat Akun, Anda Harus Menerima Ketentuan Perjanjian Ini Atas Nama Anak Di Bawah Umur Tersebut Dan Anda Akan Bertanggung Jawab Atas Semua Penggunaan Akun Atau Layanan Perusahaan Yang Menggunakan Akun Tersebut, Baik Apakah Akun Tersebut Sudah Dibuka Saat Ini Atau Dibuat Di Masa Mendatang.
Saya Telah Membaca Perjanjian Ini Dan Menyetujui Semua Ketentuan Yang Tercantum Di Atas Dan Setiap Revisi Yang Dilakukan Atasnya Sesudahnya. Dengan Mengklik Tombol Menyetujui, Saya Memahami Bahwa Saya Sedang Membuat Tanda Tangan Digital, Yang Saya Maksudkan Untuk Memiliki Kekuatan Dan Akibat Yang Sama Seperti Bila Saya Menandatangani Nama Saya Secara Manual.